Thursday, April 12, 2018

KISAH NYATA LUCU, BISUL YANG MENYIKSA DI SULAP LANGSUNG SEMBUH

Obat Bisul Ala Damin

La Baba yang bisulan setiap malam menjerit kesakitan, jeritan La Baba selalu membuat resah tetangga, hingga membuat ibunya jadi malu sama tetangga. tapi mau gimana memang bisul itu sungguh menyiksa anaknya. dia belum bisa berhenti menjerit bila bisul itu tidak kunjung sembuh.
Siang itu ibu lababa memanggil damin yang kebetulan lewat bersama temannya adurap. "Damin, sini dulu", "kenapa mama", "coba liat lababa itu.setiap malam menjerit kesakitan karena bisulnya yang belum sembuh". "oh lababa bisulan", "heheh".. "kenapa kalian tertawa, bukannya cari obat malah kalian ketawa". "hehe iya mama nanti kita bantu cari obat bisul  buat lababa".
"mama abis makan siang nanti bilang lababa main ke rumah saya ya". Kata adurap. "buat apa adurap, kamu suruh lababa ke rumah kamu" timpa damin. "sudah, kita pergi dulu mama" mereka berdua pamit. dalam perjalanan damin dan adurap mulai membuat rencana untuk sahabat mereka yang setiap malam menjerit kesakitan. akhirnya mereka sepakat untuk menggunakan trik sulap yang dipentas minggu lalu di kampung.
Damin dan adurap kemudian mencari tali untuk membuat trik sulap. sekian lama berusaha membuat trik akhirnya berhasil juga mendapat akal.  walau tidak jadi tapi kita akalani saja. tidak lama kemudian adurap melihat lababa menuju rumahnya, damin menyeru kepada adurap untuk segera masuk dalam box yang telah ditutup kain. "ayo adu masuk dalam bok sekarang, jangan lupa talinya" "oke" adurap kemudian masuk ke dalam box dan damin membacakan mantra-mantranya. ketika lababa masuk rumah damin kuatkan suaranya sebagai kode kapada adurap untuk menggetarkan boxnya.
"A A Apa itu damin" "damin tidak menjawab, damin hanya mengangkat tangannya untuk menghentikan pertanyaan lababa. damin kemudian melanjutkan bacaan mantranya semakin kuat dan box yang tergetar juga semakin kuat. kamudian damin menghentikan bacaan mantranya, diikuti dengan berhentinya getaran pada box. "sekarng kita lagi sulap" kata damin pada lababa" "hahaha su su sulap apa" "hehe tidak percaya,  tadinya adurap saya ikat dengan tali lalu saya masukna ke dalam box ini" "haha, co co coba buka" ":iya tunggu duduk dulu baru saya buka" lalu mereka berdua duduk. sambil memercik air ke box damin kemudian membuka box. keliatan adurap yang pura-pura tidur" kemudian damin menyapu muka adurap, dan adurap membuka matanya dan belaga kaget.
"weeeh.. mana talinya"kata adurap "ta ta tali apa adu, ta ta tali ini ka" kata lababa "iya tali itu tadinya dililit ditibuh saya, kemudian saya tidak tahu apa-apa lagi dan sekarang sudah terbuka, wao damin luar biasa". "haha ma ma masa bagitu. ma ma masa damin bi bi bisa sulap" "hahaha baba tidak percaya, mau bukti" bi bi bisa lai, ba ba bagaimana ka ka kalau tidak benar" "kalu tidak benar saya traktir kamu jajan" kata adurap. "o o oke"
lababa mulai masuk dalam jebakan damin dan adurap. lalu damin membuka tali yang sebelumnya tertumpuk dan terikat untuk digunakan pada lababa. setelah talinya kebuka kamudian dilitkan ke tubuh lababa. "ja ja jangan di di ditu" "teriak lababa" "oh iya sudah tahu ada bisul kan" kata damin" i i iya a a ada bisul" sudah tenang saja. damin kemudian melanjutkan lilitan tubuh lababa dengan tali dan sengaja membiarkan bagian bisul tidak terlilit. setelah seluruh tubuh lababa dililit, kemudian damin dan adurap membaringkan teman mereka ke atas tikar, lalu membalikan tubuhnya dan membuka celananya yang tempat bisulnya itu.
damin dan adurap kemudian berkata kepada lababa, oh inya yang membuat kamu menjerit tiap malam. "woe da da damin, ka ka kau ma ma ma ngapain. damin kemudian memijita bisul adurap dengan sekuat tenaga, semnetara lababa tidak bisa lagi berbuat apa-apa karena tubuhnya sudah terlili tali, tangan dan kakinya tidak bisa digerakan. dia hanya bisa berteriak kesakitan. damin dan adurap tidak mau dengar kesakitan lababa mereka tetap saja meijat-mijta bisul lababa utuk mengeluarkan mata bisulnya. "mama sakite, mamae beta mati jua mamae" teriakan lababa sampai terdengar oleh mamanya yang memang rumah meraka tidak berjauhan.
mama lalababa kemudian berlari menuju rumah adurap untuk mengecek apa gerangan yang terjadi terhadap anaknya. sesampai di rumah lababa, beliau melihat lababa sedang manangis tersedu-sedu sambli sesekali menyeka matanya. ternyata mereka telah selesai mambuka lilitan tali di tubuh lababa, karena bislu lababa sudah berhasil mereka keluarkan mata bisulnya."kalian apakan lababa, damin" kata mama, kita mau obatin lababa ini sudah kita obatin, sebentar malam pasti nggak merintih keaskitan lagi.
benar saja malam itu lababa tidar sangat pulas hingga pagi tidak lagi terdengan jeritan sakitnya, ketika pagi tiba, para tetangga kemudian menyapa mama lababa dan bertanya semalam lababa tidak menjerit lagi apakah bisulnya uda sembuh, "iya sudah sembuh" jawab mama lababa.

info bagi yang bisulan, bahwa bisul itu usahakan dipencet sampai keluar matanya agar bisa sembuh. lebih baik sakit sebentar dari pada sakitnya berlama-lama. hehehe

sekian inilah obat bisul ala damin

1 comment:

Sampaikan Komentar Anda