Monday, April 16, 2018

PANTAI ORA KABUPATEN MALUKU TENGAH

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah. Tepatnya berlokasi di Negeri Sawai.
Pantai Ora sangat dikenal dengan keindahan alam pantai yang tiada tara, tidak kalah dengan keindahan pantai di pulau lainnya. Pantai ora menawarkan pemandangan yang luar biasa. Akan ketagihan bila bekunjung ke pantai ini.
Bukti bahwa nusantara ini sangat kaya dengan keindahan alamnya, berbagai macam panorama indah terpampang dari unjung barat nusantara hingga ujung timur nusantara. Untuk di pantai ora ini, telah disediakan resort-resort yang dibuat di atas air laut yang sangat jernih. Sehingga menambah kesejukan mata dikala bangun pagi ataupun bersantai disiang dan sore hari.
Untuk sampai ke pantai ora ada beberapa moda transportasi yang dapat digunakan dari ambon kita menuju negeri tulehu dengan jarak dari Bandara Pattimura Ambon sekitar + 60 Km dengan jarak tempuh sekitar 60 menit, biasanya ongkos transportasi permobil Rp. 150rb – Rp. 250rb tergantung negosiasi.. setelah sampai di Negeri Tulehu, kemudian menggunakan kapal laut dari negeri Tulehu Ke Negeri Amahai di Pulau Seram dengan waktu tempuh kurang labih 2 jam perjalanan dengan biaya kapal perorang untuk kelas ekonomi Rp. 115rb dan untuk kelas VIP Rp. 250rb / orang. Setelah tiba di negeri amahai kemudian bisa menginap/bermalam di Kota Masohi dengan waktu tempuh sekitar 15 menit denagn biaya mobil sekitar Rp. 50rb – Rp. 100rb tergantung nego tentunya. Dari masohi ke pantai ora dapat ditempuh dengan mobil dengan waktui tempuh sekitar 2 – 3 jam perjalan dengan biaya mobil Rp. 500rp – Rp 1jt permobil. Tergantung nego dan jumlah penumpang.
Bila wisatawan ingin menggunakan alat trasportasi (mobil) dari ambon bisa memanfaatkan jalur feri Hunimua (Ambon) ke Masohi (P. Seram)








No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda