Monday, April 16, 2018

KARANG BAIS KEC. BULA, SBT



Karang Bais yang oleh masyarakat nelayan  lebih dikenal dengan sebutan Bais merupakan salah satu lokasi di Kab. Seram Bagian Timur (SBT) yang sering digunakan sebagai tempat untuk mencari ikan oleh penduduk sekitar.
Lokasi yang terbilang unik ini hanya merupakan tumpukan pasir yang membukit di tengah lautan tanpa ditumbuhi pepohonan. Jika air laut surut, tempat ini semakin jelas terlihat dengan permukaan pasir putih yang lebarnya + 30 m dan panjang + 150 m. Bila laut mengalami pasang, permukaan tempat ini akan semakin kecil namun tidak sampai menenggelamkan pulau.
  Ke tempat ini bisa ditempuh melalui Bula dengan menggunakan beberapa macam alat transportasi dengan waktu tempuh yang berbeda-beda. Dengan Speedboat  waktu tempuhnya + 15-25 menit, longboat + 30 – 45 menit, dengan motor tempel (katinting) waktu tempuh + 1 jam.



Selain potensi ikan yang cukup banyak dan beragam, juga dikenal dengan pemandangan bawah laut yang indah, dengan beraneka macam terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias, sehingga cocok untuk menyelam (diving).







No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda