Monday, June 8, 2020

CARA MENCETAK REKAP PRESENSI (ABSEN) ONLINE MAHKAMAH AGUNG

Kali ini ingin saya bagikan bagaimana caranya kita mencetak presensi online atau rekap absen online pada aplikasi sikep.mahkamah agung. Mungkin ada dari rekan yang membutuhkan khusus admin sikep ya.. lebih khusus lagi bagian kepegawaian.

oke langsung aja ya kita ke TKP..

1. Lankah yang pertama adalah membuka browser anda, baik firefox atau google croom.
2. Bila halaman browsernya sudah terbuka ketik alamat https://sikep.mahkamahagung.go.id/site/login   atau KLIK DISINI
3. Bila telah terbuka halamannya seperti di bawah ini, silahkan masukan username (NIP/NRP) dan pasword anda lalu klik manu Login


4. Setelah berhasil login akan muncul halaman seperti di bahwan ini.. kemudian klik menu Administrasi Pegawai seperti gambar di bawah ini..


5. Setelah klik administrasi pegawai, akan muncul halaman seperti di bawah ini. kamudian anda klik menu "Presensi" dan Klik Lagi Sub Menu "Laporan Satuan Kerja"


6. Setelah klik Laporan Satuan Kerja akan menampilkan halaman seperti di bawah ini. bila sudah sampai pada tahap ini, berarti kita sudah berhasil masuk pada realisasi presensi online melalui www.sikep.mahkamahagung.go.id. kita tinggal memilih ingin mencetak presensi online tanggal berapa, untuk memilih tanggal sesuai yang diinginkan, maka klik menu "KALENDER" diatas, kemudian klik "CARI" kemudian klik menu "EXPORT DATA" pilih format data yang diinginkan, atau format data yang ingin diambil yaitu dalam format Pdf atau format excel.



7. Bila selesai langkah ini berarti data rakap presensi online anda siap diprint, lakukan langkah pada poin 6 di atas untuk mencetak rekap pada tanggal yang diinginkan, semoga bermanfaat dan semoga berhasil bagi yang baru mencoba..

Cara mudah mencetak presensi online pengadilan.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda