Wednesday, March 21, 2018

KISAH NYATA DAMIN ADURAP BERANI BENAR BAB DEPAN POS TNI AKHIRNYA DIKASI ROTI ALA TENTARA





Cerita ini diambil dari sebuah kisah  nyata lucu dua orang sahabat karib. Damin adurap seperti kisah
nyata yang telah dipublikasikan sebelumnya tentang bagaimana persahabatan danmin dan adurap ini.
kali ini saya akan menulis kisah dua sahabat ini melancong ke ibu kota.

Damin dan Adurap beberapa hari lalu berlibur ke ibu kota Maluku, kota Ambon manise. sore itu mereka berkeliling kota, seperti biasa mereka memilih menggunakan kendaraan angkot karena lebih murah dan sesuai dengan tujuan mereka. 

setelah capeh jalan-jalan keliling kota mereka berdua makan di pinggir jalan, lalu setelah itu berjalan menuju terminal untuk mencari angkot kembali kerumah.Dalam perjalanan tepat di depan pos koramil perut Adurap tiba-tiba sakit ingin buang air besar. Adurap tidak kuasa lagi manahan sakita perutnya dan ternyata sakit perut adurap sudah ia tahan dari sore tadi. 

Kali ini perut adurap tidak lagi bisa di ajak kompromi memang hari mulai gelap namun dari kejauhan masi bisa memandang dan masil bisa melihat tentara yang sedang pos di kantor koramil depan meraka. 

Adurap : Damin Perut saya sakit sekali, sudah mau buang air besar saya ini

Damin : masa tidak bisa lagi nahan ..

Adurap : Iya sakit sekali ni

Damin  : Oh iya ngga apa-apa kita buang air di sini aja,

kebutelan beberapa meter di depan kantor koramil itu memang laut, mereka memang berada di pinggir laut atau di areah penahan ombak.


Adurap : ah damin kamu gila ya. masa kita mau buang air di sini, 
                lihat itu di sana tentara lagi berjaga di pos

Damin  : Ah, ini tempat saya buang air kalo ke ambon, saya biasanya buang air di sini, 
                kemarin saya dengan adik saya juga buang air di sini


Adurap : ah masa, damin kita bisa di pukul sama tentara yang laki piket ni

Damin  : ngga mungkinlah sembarangan aja kamu. saya sudah biasa buang air di sini.


Adurap : yang benar ini damin saya sudah kebelet bangat ni,,

Damin  : ya sudah buang air aja di sini.

Adurap : ya sudah, kalo gitu ayo saya sudah ngga tahan bangat nih

Damin  : ayo di sini aja..

akhirnya mereka berdua muali buang air besar di penahan ombak yang memang sangat dekat dengan kantor koramil. saat mereka lagi buang air, kemudian seorang tentara piket berjalan menuju mereka.

Adurap : Damin itu ada piket yang menuju  ke sini

Damin  : oh ngga papa, mungkin juga beliau mau buang air.

Adurap : masa tentara mau buang air di sini ngaco kamu damin

Damin  : eh lalu mau kesini ngapain

Adurap : mungkin beliau mau marahin kita ni damin

Damin  : ha.. kamu sembarangan aja, kalo ngomong..

akhirnya tentara piket itu sampai di depan mereka berdua//

tentara  :  Berdiri

Damin  : Adurap, saya kan suda bilang kamu, jangan kita buang air di sini. eh kamu mau saja..
Adurap : ini kan kamu yang mau damin, kenapa malah nyalahin saya..

Tentara : ngapai buang air di sini,,

damin saat itu memperhatikan nama bapak tentara itu dan ternyata benar saja damin yang pertama ditanya sama tentara piket..

tentara  :  Kamu dari mana

Damin  : saya dari plores pa (karena di tahu dari nama kalau nama tentara itu asalnya dari plores)

tentara  :  dari plores

damin  : iya pa saya dari plores

tentara :  siapa namu kamu

Damin "  damin kedang pa (ternyata namanya damin aja)

tentara : oh kedang ya.. sudah pernah pulang kampung apa belum

damin :  belum pernah pa.. rencana tahun ini kalau habis penen cengkih, rencananya sekelurga mau pulang dulu..

tentara  :  iya harus pulang dulu.. biar lama di rantau skali-skali kalau ada rezeki harus pulang dulu..

damin : iya pa.. 

tentara kembali bertanya kepada adurap

tentara : kamu dari mana

adurap : cia-cia pa

tentara : cia-cia kenapa kau buang air di sini

damin : iya adurap tadi saya sudah bilang jangan buang air di sini, kamu mau aja di sini

tentara : kemu tidak pernah di ajar sama orang tua kamu ya.. (plak....plak....plak..plak...)

adurap : iya pa.. maaf pa soalnya tadi saya sudah tidak tahan pa//

tentara : (plak..plak..) disana kan ada wc umu, lalu kenapa buang air di sini,, ayo jalan sana

adurap  :  iya pa 

tentara :  damin kamu pulang sudah, jangan ikut lagi teman kamu ini.. sembarangan aja dia ni, ngajarin yang kaga benar, ini damin ambil uang ini untuk onkos kamu pulang.
damin  :  iya pad terima kasih pa.. teman saya ini ngajak yang tidak benar saja pa..

tentara : kamu itu nanti saya tempeleng lagi kamu..

adurap  :  maaf pa..

mereka kemudian berjalan menuju terminal sampai di terminal lalu ke wc umum kembali..

adurap :  damin.. kamu tadi kan yang nyuru kita buang ari di situ

damin : tapi kan kamu yang mau, kamu juga yang duluan

adurap  :  tapi habisnya kau bilang ngga apa-apa ternyata mana..

damin  :  kamu juga sih adu ngakunya orang cia-cia, itu makan tu cia-cia, 
               ngga tahu kamu orang mana tapi ngakunya cia-cia..

adurap  : ya sudah percuma saya debat sama kamu damin..

mereka kemudian pulang dengan kisah ini.
itulah sepenggal kisah nyata lucu damin s adurap












1 comment:

  1. I am in fact thankful to the holder of this site who has shared this
    great article at at this time.

    ReplyDelete

Sampaikan Komentar Anda